Jumat, 19 Juni 2009

BIMTEK KPPS SE-PRAWIRODIRJAN


Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Prawirodirjan selama ini aktif koordinasi dengan sekretariat PPS. Beberapa permasalahan yang ada di bawah bisa diatasi walaupun ada beberapa kendala. Seperti pada saat pemutahiran data pemilih yang melibatkan PPDP telah berusaha maksimal mengunjungi dan mendata pemilih, namun masih ada masyarakat yang terlambat mendaftarkan diri. Jumlah pemilih non Kota Jogja juga cukup besar karena PPS dengan aktif mendatangi kantong-kantong penduduk yang bukan KTP Jogja, seperti di daerah Kandang Macam timur Pagelaran Kraton Jogjakarta.

Sedikit kendala juga dialami saat penciutan jumlah TPS. Namun dengan silaturahmi dan diplomasi semua bisa teratasi. Walau ada beberapa mantan anggota KPPS pada PILEG yang lalu merasa kurang terakomadasi dan tidak puas akan kebijakan penciutan jumlah TPS sehingga pada saat PILPRES mereka tidak bisa menjadi KPPS lagi namun semua semua itu dapat teratasi.

Kelurahan Prawirodirjan mempunyai 19 TPS. Pada Hari Minggu, tanggal 21 Juni 2009 mulai pukul 09.00 bertempat di Kantor Kelurahan Prawirodirjan mengadakan Bimbingan Teknik KPPS. Materi meliputi Cara Pemungutan Suara, Penghitungan Suara, Penulisan dan Penyampaian Berita Acara.

Sukseskan Pemilihan Umum Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 8 Juli 2009. Suara anda menentukan masa depan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut